Rabu, 18 November 2015

Obat Kantung Mata

selamat Malam guys kali ini akam sharetentang " Obat Kantung Mata ". Apakah anda mempunyai kantung mata atau lingkaran hitam / mata panda ? Kantung mata yang turun, sembab dan membesar merupakan efek alami dari penuaan, tetapi dapat juga disebabkan oleh kurang tidur, alergi, dan kebiasaan yang mempromosikan retensi air (sering galau dan suka menangis). Kantung mata yang membesar dan bengkak bisa membuat orang tampak lelah dan terlihat lebih tua, sehingga mengurangi performa penampilan diri. Mari kita pelajari cara untuk mencegah munculnya, dan cara menghilangkan kantung mata dengan cepat, strategi jangka panjang dan solusi kosmetik permanen.

Metode 1 dari 3: Tips Cepat

Minum banyak air. Kantung mata sering disebabkan oleh retensi air karena konsentrasi garam yang tinggi di daerah tersebut. Anda mungkin bangun dengan kantung membesar setelah makan malam yang berasa asin atau menangis, entah itu dari air mata atau makanan, garam dapat menarik air ke wajah dan kemudian terkonsentrasi di bawah mata anda.
Netralisir kelebihan garam dari tubuh anda dengan air minum. Hindari makanan berasa asin pada hari tersebut.
Jauhi minuman yang menyebabkan anda mengalami dehidrasi, seperti kopi dan alkohol.
Atasi mata Anda dengan sesuatu yang dingin. Anda mungkin pernah mendengar bahwa menempatkan mentimun di atas mata anda akan membantu mengurangi ukuran kantung mata. Tapi sebenarnya suhu dinginlah yang menenangkan daerah tersebut. Ketimun mempunyai bentuk yang sempurna. Ukuran dan teksturnya cocok untuk mengobati kantung mata. Jadi lanjutkan cara ini, namun pastikan mentimun tersebut dalam keadaan dingin setelah di simpan di lemari es.
Jika anda tidak memiliki mentimun, basahi beberapa kantong teh, dan dinginkan dalam freezer atau lemari es sebelum ditaruh di atas mata anda. Gunakan teh yang menenangkan, seperti chamomile atau peppermint, sehingga anda mendapatkan manfaat dari aromaterapi pada saat yang sama.
Gunakan concealer. Dalam jangka pendek, menyembunyikan kantung mata dan lingkaran hitam dengan sedikit riasan adalah solusi tercepat dan paling efektif. Makeup dapat mengurangi penampilan kantung mata dan membuat anda terlihat lebih segar sepanjang hari. Ikuti langkah-langkah untuk menerapkan menyembunyikan makeup:
Pilih concealer yang cocok dengan warna kulit. Jika kantung di bawah mata anda gelap, Anda juga bisa memberi warna satu tingkat lebih terang. Terapkan concealer dengan jari atau bola kapas. Pastikan anda oleskan dengan ringan, dan jangan menggosoknya. Makeup akan menyembunyikan kantong matang lebih efektif jika tetap bertahan pada permukaan kulit anda.
Lanjutkan pemakaian concealer dengan sapuan bedak agar bisa bertahan sepanjang hari. Gunakan bedak warna matte.

Metode 2 dari 3: Strategi Jangka Panjang

Mengobati alergi yang menjadi penyebabnya. Kantung mata sering kali merupakan akibat dari alergi yang menyebabkan peradangan di wajah. Karena kulit di sekitar mata anda lebih tipis dari kulit tubuh anda, maka cairan cenderung untuk terkonsentrasi di daerah tersebut dan menyebabkan daerah tersebut bengkak.
Gunakan obat alergi untuk mengobati demam dan alergi musiman lainnya. Coba obat over-the-counter atau mendapatkan resep dari dokter anda.
Hindari berada dekat dengan sumber alergi, seperti bunga, debu atau hewan. Pastikan rumah anda selalu bersih dan mencuci kain linen anda lebih sering.
Ubah posisi tidur Anda. Orang-orang yang tidur telungkup atau miring, memiliki kesempatan lebih besar untuk bangun dengan kantung di bawah mata. Karena posisi ini memungkinkan cairan untuk berkumpul di bawah mata pada malam hari. Orang-orang yang tidurnya miring akan melihat di bahwa mata di sisi mereka tidur akan memiliki kantung yang lebih besar daripada kantung mata di sisi lain.
Cobalah secara bertahap tidur telentang lebih sering daripada telungkup atau miring.
Gunakan kedua bantal di bawah kepala anda. Dengan kepala di sudut yang sedikit menurun, cairan tidak akan mengumpulkan di bawah mata.
Merawat wajah anda dengan lembut. Karena kulit wajah, dan terutama di bawah mata adalah daerah sensitif, tipis dan rapuh. Gunakan metode berikut untuk mulai merawat kulit Anda di bawah mata dengan lebih hati-hati:
Jangan pergi tidur saat masih mengenakan makeup. Bahan kimia dalam riasan dapat mengiritasi mata anda di malam hari. Mencuci wajah anda sebelum tidur adalah bagian penting dari kebersihan wajah yang baik.
Cuci dan keringkan wajah Anda dengan lembut. Menggosok wajah hingga bersih, dan kemudian menggosok dengan handuk kering dapat mencederai kulit di sekitar mata anda. Gunakan penghapus riasan mata dengan lembut untuk menghapus makeup, kemudian percikan air beberapa kali ke wajah, dan tepuk-tepuj dengan handuk secara lembut.
Gunakan pelembab di setiap malam. Memastikan wajah anda, dan terutama daerah mata Anda, mendapat cukup kelembaban yang membantu kulit untuk mempertahankan kekenyalan dan kekuatannya. Gunakan krim malam sebelum beranjak tidur.
Gunakan sunblok setiap hari. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit mejadi tipis di sekitar mata, sehingga menjadikannya lebih rapuh.
Mengubah kebiasaan makan. Makan malam yang tinggi kandungan garamnya, dapat memiliki efek jangka panjang pada kantung mata. Jika kebiasaan tersebut dilakukan secara terus menerus, maka akan menahan air di daerah wajah sehingga dapat menyebabkan kantung mata yang permanen.
Metode 3 dari 3: Solusi Kosmetik
Menggunakan filler. Yaitu dengan menyuntikkan hyaluronic filler untuk meningkatkan penampilan area di bawah mata. Filler disuntikkan di bawah mata untuk membuat kontur soket mata tampak lebih muda. Namun prosedur ini bisa berbahaya jika tidak dilakukan oleh seorang profesional. Biaya penyuntikan filler bisa beberapa ratus dolar, dan dapat menyebabkan efek samping negatif seperti memar dan bengkak.
Bedah. Blepharoplasty adalah proses menghapus atau mengubah posisi lemak yang menumpuk, diikuti dengan perawatan laser untuk mengencangkan kulit di daerah tersebut. Namun prosedur blepharoplasty biasanya rakus biasa, sekitar $ 2.000 hingga $ 5.000 dolar (dikali 11 ribu rupiah saja ya, mahal kan?).

Sumber : http://www.derecho-icade.net/obat-kantung-mata-alami-tanpa-lama/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar